0


Kota satu ini juga tidak akan asing di telinga kita, terutama yang suka traveling. Letak Kota Solo atau disebut juga Surakarta adalah sebuah kota berlokasi strategis di provinsi Jawa bagian Tengah atau jawa tengah. Jadi berada ditengah-tengah pulau jawa bisa di bilang sangat strategis dan berada di tengah-tengah jalur darat, kota Solo selalu ramai akan dikunjungi orang yang dalam perjalanan menuju kota lain untuk singgah sejenak atau menjadi destinasi utama. Selain untuk tempat singgah, Solo juga mempunyai tempat wisata yang menarik. Apa saja tempat wisata terindah di indonesia tepatnya di Solo yang wajib dikunjungi?

Yaitu : Grojogan Sewu Tawangmangu mendengar nama ini pasti identik dengan Air yaitu Grojok dan disebut lagi air yang mengalir secara deras. Wisata ini adalah wisata dari bakat alam. Grojogan Sewu Tawangmangu merupakan tempat wisata di Solo kategori wisata alam yang paling terkenal. Berada di sisi barat Gunung Lawu, Grojogan Sewu Tawangmangu adalah sebuah air terjun yang sangat indah dan menyimpan jutaan misteri.

Dimanakah letak wisata ini ? yang berlokasi air terjun Grojogan Sewu Tawangmangu tidaklah jauh dari kota Solo, hanya sekitar 37 KM di sebelah timur kota Solo, tepatnya di Kabupaten Karanganyar. Harga tiket masuk Grojogan Sewu Tawangmangu adalah 18 ribu Rupiah per orang. jadi sangat istimewa kan, murah dan memberi rasa kepuasan tersendiri tempat wisata terindah di Indonesia yang satu ini.

Dikirim pada 01 Juni 2016 di Uncategories


Berbicara tempat wisata terindah di Indonesia tidak akan ada habisnya, Kali ini kita membahas di Wonosobo dan tepatnya wisata Dieng apa itu Dieng adalah salah satu dataran tinggi yang memiliki tempat wisata menarik di Jawa Tengah. Lokasi berada di wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo, kurang lebih tiga puluh kilometer dari kota Wonosobo. Dataran tinggi Dieng terletak di barat komplek Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Dan menurut silsilah sejarah, dataran tinggi Dieng disebut sebagai tempat para dewa dewi tinggal loh, dan sebagian ada yang mempercayainya. Nama Kata Dieng sendiri diambil dari bahasa Kawi yaitu : “di” yang artinya tempat atau gunung dan “Hyang” yang artinya dewa. Jadi arti keseluruhan Dieng berarti daerah pegunungan tempat dewa dewi bersemayam.

Sedangkan sejarah lain ada yang mengatakan jika nama Dieng berasal dari bahasa Sunda “di hyang”, karena diperkirakan pada abad ke-7 Masehi daerah ini berada dalam wilayah politik kerajaan Galuh.

Disamping terkenal karena keindahan tempat wisatanya, Dieng juga terkenal sebagai tempat yang kental akan spiritual karena di sini ada candi-candi kuno yang bercorak Hindu dengan arsitektur yang sangat unik dan mempunyai nilah tersendiri.

Berada di ketinggian 2.093 mdpl, dataran tinggi Dieng Wonosobo memiliki udara yang sejuk lengkap dengan kabut saat matahari tidak muncul di langit. Dengan kisaran suhu 15 sampai 20 derajat Celcius, Dieng Wonosobo memiliki beberapa tempat wisata yang sayang untuk Anda lewatkan.

Telaga warna adalah salah satu landmark dari wisata Dieng Wonosobo. Nama Telaga Warna diambil karena telaga ini memiliki warna yang berbeda-beda. Telaga Warna ini memiliki legenda tersendiri.

Menurut legenda warga sekitar, warna yang muncul di permukaan telaga tersebut karena zaman dahulu kala ada cincin milik bangsawan yang jatuh ke dalam telaga tersebut. Secara ilmiah, warna yang berbeda dari telaga tersebut karena adanya pembiasan cahaya pada endapan belerang di dasar telaga.

Mempunyai warna dominasi dari telaga ini yaitu hijau, biru laut dan putih kekuningan. Bila ingin melihat keindahan warna dari telaga, Anda dapat mendaki ke puncak bukit yang mengelilingi telaga tersebut. Di daerah tepian telaga, terdapat balkon yang dapat digunakan untuk duduk bersantai menikmati keindahan telaga ini.

Kabupaten Wonosobo selain dieng sebagai tempat wisata terindah di indonesia masih ada lagi yaitu bukit sikunir aneh dan unikan melihat namanya saja, dan itu akan Bikin Betah bahas setelah postingan ini, jadi follow terus yaa.

Dikirim pada 01 Juni 2016 di Uncategories
Awal « 1 » Akhir


connect with ABATASA